Sinetron GGS dicekal KPI

Mister en Mistriss...
Berita gembira datang dari dunia pertelevisian tanah air. Setelah sekian lama tayang, sinetron Ganteng-Ganteng Serigala akhirnya dicekal oleh Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ). Berita ini sama sekali gak mengagetkan saya, sebagai salah seorang haters sinetron ini. Banyak orang tua resah karena khawatir perilaku anaknya terpengaruh oleh sinetron gak mendidik ini. Terlalu banyak adegan bermesraan di lingkungan sekolah. Mau jadi apa generasi muda negara kita kalau hanya memikirkan cinta-cintaan roman picisan di sekolah? Boleh-boleh aja seperti itu, tapi....di GGS semuanya digambarkan tidak wajar, lebay dan berlebihan. Jadi eneg nontonnya. Di negara barat yang sekuler dan menjunjung tinggi kebebasan gak segitu-gitu banget. Sangat tepat kalau akhirnya KPI mencekal tayangan sinetron ini selama tiga hari yaitu tgl 21-23 Oktober. Kalo menurut ane sih mendingan selamanya aja dicekal. Ganti dunk dengan tayangan yang lebih mendidik. Bolehlah tayangan sinetron tapi yang realistis dan gak lebay.
Menurut sumber resmi dari KPI, mereka akhirnya mencekal sinetron ini, karena udah berkali-kali ditegur tapi gak ada perbaikan. Nah lho! Karena nilai komersilnya, para produser itu rela membuat sinetron-sinetron gak layak tonton. Sungguh tragis..
Menurut KPI, tayangan GGS ini juga sudah melebar kemana-mana, ceritanya juga sudah menyimpang, hingga tidak lagi mengandung unsur pendidikan. Adegan berpelukan dengan memakai seragam jelas-jelas bukan pendidikan. Demikian juga tayangan-tayangan bodoh di sinetron ini dinilai tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja. Nah, akibatnya SCTV harus memperbaiki alur dan cerita sinetron ini kalo mau tayang lagi. Kalo menurut ane, karena rusaknya udah terlalu parah, mending sekalian ditamatkan aja. Ane yakin, walau udah dipermak sebagus apapun, ntar ujung-ujungnya pasti kambuh lagi. Biasalah, tayangan di Indonesia kan mayoritas seperti itu.
So, bagi pencinta sinetron GGS, hard to say but....siap-siaplah tissu yang banyak, karena banyak yang setuju sinetron ini dihentikan. Any comment?

0 Response to "Sinetron GGS dicekal KPI"

Posting Komentar