Jokowi vs Raffi Ahmad

Seminggu belakangan berita-berita di TV dihebohkan dengan peristiwa yang menyedot perhatian. Yang satu, adalah peristiwa penting bersejarah yakni pelantikan presiden ke tujuh negeri kita, Joko Widodo. Dan yang lainnya adalah peristiwa ( gak ) penting tentang pernikahan pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.
Kita bahas yang pertama dulu. Kemarin tanggal 20 Oktober 2014 adalah momen penting bagi perjalanan sejarah bangsa kita, karena kita telah mendapatkan sosok presiden baru hasil pilihan rakyat. Dia adalah Joko  Widodo atau lebih akrab dipanggil Jokowi. Awalnya, dia memang terkenal sebagai Walikota Solo. Ia dinilai berhasil dalam memimpin Kota Solo dan banyak membawa perubahan di sana. Karena keberhasilannya itulah, bahkan ia dinobatkan menjadi salah satu walikota terbaik di dunia. Namanya melesat bak meteor. 
Bangsa ini rasanya sudah tak asing dengan nama Jokowi. Media-media berlomba-lomba mengekspose
sosoknya yang dinilai rendah hati, sederhana dan humoris.Namanya kian meroket setelah ia memenangkan tampuk pimpinan DKI Jakarta sebagai gubernur. Selama menjabat, ia sudah mencanangkan banyak gebrakan yang mengagetkan, termasuk proyek subway dan monorail yang kontroversial. Tetapi belum genap lima tahun, bersamaan dengan PEMILU, namanya kembali dicalonkan oleh kubu PDI-P yang menaunginya, sebagai presiden. Jalan yang ditempuh memang tidak mulus, karena untuk jadi presiden ia harus bersaing dengan Prabowo Subianto yang memiliki pendukun fanatik tak kalah banyak. Tetapi nampaknya, Dewi Fortuna berpihak ke kubu Jokowi. Setelah melalui proses yang panjang dan berliku, kemarin Jokowi remi dilantik mejadi presiden yang ke tujuh. Tak main-main, setelah pelantikan Jokowi diarak dan diadakan pesta rakyat raksasa, yang menghadirkan artis-artis di panggung spektakuler di kawasan Monas. Entah berapa duit dihabiskan untuk itu.
Saya pribadi bukan penggemar Jokowi atau siapapun. Saya lebih menempatkan diri ke posisi 'wong cilik'. Siapapun presidennya, kalau dia berpihak dan mengutamakan kepentingan rakyat, pasti saya dukung. Mungkin sebagai orang awam saya hanya menunggu kinerja beliau selama 5 tahun ke depan. Saya ingin melihat mau di bawa kemana arah bangsa ini? Jangan sampai isu-isu miring tentang beliau, bahwa dia adalah boneka pihak asing terbukti benar. Wait and see aja...
Lalu pindah ke channel lain yang menayangkan pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang super mewah untuk ukuran saya, dan kebanyakan warga Indonesia. Tak tanggung-tanggung, beberapa stasiun TV menayangkan acara ini mulai dari persiapan, akad nikah, midodareni sampai resepsi yang mewah. Acara resepsi yang digelar di Ritz Carlton pada Minggu malam, sehari sebelum Jokowi dilantik, dibanjiri ribuan undangan dari berbagai kalangan. Yang menarik tentu saja tamu undangan dari kalangan selebritis. Mereka dengan dandanan glamour dan mewah, berlomba-lomba memamerkan busana, bahkan memamerkan pacar barunya. Acara resepsi itu disiarkan secara live oleh Trans TV. beberapa nama terkenal seperti Ahmad Dhani, Syahrini, Wanda Hamidah, Julia Perez, dan ratusan artis lainnya. 
Pendapat saya? Saya bingung mau ngomong apa. Raffi Ahmad berhak menyelenggarakan pesta kawin dengan budget miliaran seperti itu karena dia memang punya uang. Tapi dengan eksploitasi yang besar-besaran saya kira tidak perlu. Banyak rakyat kita masih sulit untuk makan. Banyak yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Acara pernikahan super mewah adalah satu hal yang hanya menjadi mimpi dan sangat jauh untuk dijangkau. Sah-sah aja berpesta, tapi pikirkan juga perasaan rakyat kecil. OK, Bro...
Untung saya gak diundang. Kalopun saya diundang saya pasti bingung baju apa yang harus saya kenakan dalam pesta itu. Paling enak duduk santai di rumah, menikmati kacang goreng dan minuman dingin, melihat tayangan-tayangan di TV secara live. Kelucuan apa lagi yang akan ditayangkan?

0 Response to "Jokowi vs Raffi Ahmad"

Posting Komentar