Cafe Singapore





Mister en Mistriss..
Kalau kalian berkesempatan jalan-jalan ke Bontang, cobalah mampir ke salah satu Kafe yang lumayan terkenal di sini. Nama Kafe ini adalah Cafe Singapore. Mengapa namanya demikian? Karena Kafe ini mempunyai sebuah maskot yang cukup iconic, yaitu sebuah patung singa bertubuh ikan, replika patung Merlion di Singapura. Kafe ini terletak di pesisir Bontang, tepatnya masuk kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan. Cobalah susuri jalan Sutan Syahrir sampai mentok, maka kalian akan menemukan sebuah jalan kampung yang agak gelap. Dari situ, kalian akan menemukan jalan menuju Cafe Singapore.
Si Aan berpose dulu..
Ready to eat..
Well, menurut ane Cafe ini biasa aja. Tidak ada yang spesial. Bangunannya juga tidak mewah, hanya seperti rumah kayu biasa. Kalian akan melewati sebuah jembatan yang dijaga sekuriti tidak berseragam, kemudian menuju area parkir motor yang sempit. Setelah itu, terserah pengunjung bisa memilih tempat duduk indoor atau outdoor. Kadang-kadang ada juga live-music nya.Tapi jangan berharap kalian akan menemukan lagu-lagu hits yang lagi naik daun. Lagunya-lagunya jaman oma-opa kita alias jadul banget. Ane sarankan untuk memilih tempat duduk di luar. Suasananya lebih asik, karena di pinggir laut sehingga bisa memandang latar belakang yang indah, yaitu obor PT Badak NGL yang berkelap-kelip di kejauhan. Selain itu, Patung Merlion raksasa berdiri megah dengan mulutnya yang memancarkan air. Patung ini selalu saja menjadi objek foto bagi para pengunjung di sana. Tetapi tentu saja suasana yang dibangun tidak sedramatis di Singapura.
Malam makin larut. Ane sering terbawa suasana di sini. Lampunya remang-remang dan romantis. Sangat disarankan untuk tidak datang sendirian. How about the food?





Makanan yang disajikan rasanya standar dan menunya tidak banyak pilihan. Menurut ane, bukan menu-menu cafe pada umumnya, melainkan menu-menu warung-warung di pinggir jalan. Awalnya ane akan menemukan menu dengan bahasa-bahasa yang susah, seperti Grilled Tuna with tomato sauce atau apalah.Yang ada ditemukan di sana hanya Ayam Penyet, Sinkong Keju, Mi Kuah dll. Itupun kadang tidak ready stock, padahal jelas-jelas ada di dalam menu.  Harganya relatif mahal untuk ukuran kantong kita. Tapi bagi kalian yang suka dengan suasana cozy dan romantis, Cafe Singapore adalah tempat yang cocok.
Mungkin kita seharian lelah beraktivitas, tempat ini boleh lah dipakai untuk sekedar menghilangkan lelah. Cukup ramai pengunjung di malam hari, terutama malam Minggu. Ada yang berpasang-pasangan, bahkan beramai-ramai. Yang menjadi catatan, Cafe ini seharusnya dikelola secara profesional. Banyak yang harus dibenahi, terutama dari segi pelayanan dan fasilitas. Semua masih apa adanya. Tetapi bagi masyarakat Kota Bontang yang minim hiburan, tempat ini lumayan lah.
Anyway, tidak ada salahnya mencoba dan silahkan menilai sendiri.

0 Response to "Cafe Singapore"

Posting Komentar