Ada Hantu di Kampus..!!!


Mister en Mistriss…
Suka cerita seram? Kali ini ane akan berbagi sedikit tentang pengalaman horror yang dialami teman ane, panggil saja Bunga ( ???? ). Si Bunga ini adalah teman ane dulu pas kuliah di ITS-Surabaya. Kejadiannya pun terjadi saat di kampus. Dia cowok lho….jangan bayangkan dia cewek ya?
Nah..pada suatu waktu kami mendapat tugas gambar yang rumit. Tau kan prosedur gambar teknik itu seperti apa. Tugas ini biasanya harus diselesaikan dalam satu semester. Tapi karena banyak tugas-tugas yang lain, seperti mencuci, mensetrika, masak ( standar anak kost lah ), maka tugas-tugas gambar ini sering terbengkalai. Akibatnya di akhir semester kami harus berjibaku untuk menyelesaikannya. Kalau sudah begitu, jelas-jelas kami tidak mungkin mengerjakan di tempat kost, dengan alasan fasilitas kurang memadai. Akhirnya kami sepakat untuk pinjam studio gambar di kampus untuk menyelesaikannya. Studio gambar sendiri letaknya di lantai dua, dan menurut saya cukup terang. Tapi suasana malam hari memang lumayan seram. Kampus ITS ini lokasinya memang masih rawa-rawa dan di pinggiran kota Surabaya, jadi kalau malam tiba, suasana sangat sepi.
Singkat kata, kami menyelesaikan tugas dengan semangat. Agar lebih semangat, kami sudah mempersiapkan perbekalan secukupnya, seperti gorengan, kopi dan alunan musik dari Linkin’ Park.
Kami mengerjakan dengan santai, sambil bercanda dan ngobrol sana-sini. O ya. Kami total ada berlima. Rasanya lebih asyik jika mengerjakan tugas ramai-ramai.
Kami bekerja sampai jam 11 malam. Udara di luar cukup dingin, sehingga semuanya memakai jaket. Aku sendiri juga didera rasa kantuk yang luar biasa. Nyamuk juga luar biasa banyak. Karena rasa kantuk gak tertahankan, ane izin ke teman-teman untuk tidur duluan. Sudah biasa ane tidur di lantai beralaskan koran. Kalau teman-teman sering liat gelandangan-gelandangan di emperan toko, yah..kami sedikit miriplah dengan itu.


Sekitar pukul 01.00 dinihari sudah tidak ada suara lagi. Semuanya sudah terlelap di buai mimpi. Ada suara dengkuran dan nafas teman-teman kami yang sudah kecapean. Udara juga sangat menggigit kulit. Kami tidur seperti orang mati.
Sekitar pukul 02.00, Bunga terbangun karena kebelet pipis. Tapi ketika dilihatnya teman-teman pada ngorok semua, ia urung juga. Lampu studio juga dimatikan, jadi terlihat gelap. Ia memandang berkeliling. Entah kenapa suasana sangat lengang malam itu. Bulu kuduknya meremang. Empat teman-temannya, termasuk ane, masih terlelap. Tapi tunggu…benarkah ada empat? Bunga menghitung. Satu..dua..tiga..empat..lim…lima…Ha?? Lima?? Siapakah orang yang kelima itu? Sosok itu tidur terbujur agak menjauh dari di sudut studio gambar. Bunga berusaha mengamati. Oh My Gwod…sosok itu memakai kain kafan putih yang diikat. Berarti….Poc..Pocong…
Seketika itu juga Bunga mendadak menjadi kaku. Lidahnya kelu. Bahkan untuk membaca doa sekenanya saja dia tidak sanggup. Untung tidak sampai kencing di celana. Sosok itu memang diam saja, tapi raut mukanya menakutkan. Bunga tidak tahu harus berbuat apa. Sepanjang malam ia tidak bisa tidur. Bahkan memejamkan matapun tidak sanggup. Ia khawatir kalau-kalau Pocong itu tiba-tiba menyergapnya. Barulah pas adzan Subuh, saat seorang teman kami bangun untuk sholat, suasana kembali normal. Tapi Bunga tampak pucat. Ia jadi pendiam. Saat kami tanya apa yang terjadi, dia bilang nanti saja.
Kami mengemasi pekerjaan kami dan bersiap untuk pulang, karena sebentar lagi studio gambar akan dipakai untuk perkuliahan. Barulah pada saat di kampus, Bunga berani menceritakan segala yang terjadi di malam itu. Kami bergidik mendengarnya. Kami jadi berpikir, kayaknya untuk lembur di studio gambar kami harus mikir dua kali.
Usut punya usut, ternyata kami bukan yang pertama yang mengalami kejadian seram itu. Beberapa mahasiswa lain juga ada yang mengalami hal yang serupa. Hmm…
Kampus ITS memang menyimpan berbagai macam misteri di sudutnya. Ada berbagai cerita yang tersebar dari mulut ke mulut tentang keangkeran kampus ini. Ada yang pernah lihat penampakan di sekitar Perpustakaan, Teather A, Kampus Tekkim dan lain-lain. Alhamdulillah, ane sih gak pernah lihat sendiri. Kalian berminat untuk uji nyali? Datang dan rasakan sensasinya…..


0 Response to "Ada Hantu di Kampus..!!!"

Posting Komentar