Kuyang : Hantu Bontang...??


Mister en Mistriss…
Kalo kalian suka dengan hal-hal yang berbau mistis pasti pernah denger dengan yang namanya Kutang Kuyang. Hah? Makanan apa tuh? Bukan makanan. Kuyang adalah sejenis ‘hantu’ yang namanya tersohor ( ciee..bahasanya ) namanya di wilayah Kalimantan. Kalo ane pribadi menilai kuyang itu bukan hantu. ( Karena ane blom pernah ketemu langsung hehehe ) Menurut orang yang udah ketemu, Kuyang tu wujudnya kepala perempuan yang melayang-layang, tetapi badannya berupa jerohan manusia alias isi perut. Bisa ngebayangin gak? Bayangin aja kalian liat usus, hati dan lambung terbang melayang-layang. Nah itu..Mario Teguh. Mode on.

Kalo di Jawa kita kenal yang namanya Babi Ngepet. Kuyang sebangsa itu juga. Cuman tujuannya beda. Babi Ngepet suka curi uang orang-orang kaya, kalo kuyang adalah penjelmaan dari wanita kurang kerjaan yang pengen cantik dan awet muda.  Wanita yang mempunyai ilmu hitam ini kalo siang seperti wanita biasa aja. Konon, lehernya ditutup selendang supaya gak keliatan ada bekas luka di situ. Trus katanya lagi, dia suka mengincar ibu-ibu yang lagi hamil. Jangan sampai diusap perutnya, sebab konon katanya janin yang ada di perutnya bisa ilang. Syereem….bisa gak ya dimintain tolong ngilangin tumor?
Trus kalo malem…si cewek ni keliaran cari mangsa lagi. Tapi bentuknya lain. Dia udah ngerubah diri jadi Wonder Woman Kuyang. Dia ngeloyor kesana kemari nyari ibu-ibu hamil yang lengah, karena Kuyang demen banget makan janin dan bayi-bayi yang baru lahir. Sadis.
Tapi, kehadiran kuyang bisa ditangkal dengan membunyikan atau memukul-mukul panci. Bisa juga dengan sapu ijuk. Kalo dipikir-pikir, cemen juga kuyang takut dengan yang beginian.


Pernah suatu kali di kompleks perumahan ane ada rumor, beberapa orang melihat kuyang bergentayangan. Mulanya ane pikir biasa-biasa aja. Gak ngepek. Tapi rumor itu kian santer. Ane yang mulanya biasa-biasa jadi mikir juga. Kok ada sih kuyang yang kesasar di kompleks perumahan ane? Emang sih kompleks perumahan ane kalo malam agak sepi dan agak jauh dari perkotaan, sehingga mantap banget buat habitat kuyang. Akibat berita ini, ane jadi parno kalo mau ke belakang sendirian. Jangan-jangan ada kuyang lagi ngintipin ane. Gak lucu banget. Tapi ane segera sadar kalo ane gak hamil. Jadi sejauh ini aman. Toh berita itu hilang dengan sendirinya. Gak ada kejadian aneh-aneh.

Kuyang itu ajaran sesat. Melanggar agama. Jadi gak usah diikutin ya hihihi……..Don’t try this at home ya adik-adik….


0 Response to "Kuyang : Hantu Bontang...??"

Posting Komentar