Santet : Ilmu sesat yang mengerikan.

Dulu waktu kecil, saya paling gak percaya kalau ada orang meninggal gara-gara disantet atau kena tenung. Dalam pikiran saya yang masih kecil mungil, orang meninggal ya pasti karena sakit, kecelakaan atau hal-hal yang lumrah lainnya. Yang jelas gak mati karena kebanyakan duit. Mati itu pasti karena kehendak Allah SWT. Sampai pada suatu ketika, saya mengalami kejadian yang menimpa salah satu famili saya. Beliau meninggal, setelah sebelumnya muntah darah. Anehnya, tak ada indikasi penyakit apapun sebelumnya. Usianya pun relatif masih muda..gak tua-tua amat. Muntah darahny juga sangat tidak wajar. Dari perutnya keluar bermacam-macam benda asing yang seharusnya gak ada di dalam perut. Contohnya paku, paku payung, silet, insert, kiss..eh gak ya? dan kawat yang sudah berkarat. Serem kan?

Saya heran. Gak mungkin dunk famili tersebut nekat makan paku, kawat dan silet, walaupun dia sedang frustasi berat misalnya. Saya aja kalo lagi stress ngacir ke warung terus makan sepuasnya yang enak-enak...
Terus suatu kali saya dengar orang-orang kasak-kusuk kalo famili itu telah disantet orang. Hmmm.....baru inilah saya mulai penasaran.
Santet adalah semacam ilmu hitam yang bertujuan untuk mencelakakan orang lain, dengan jalan mengirim 'sesuatu' ke korbannya. Tentu saja yang dikirim bukan uang atau makanan....yang dikirim pasti sesuatu yang buruk yang bisa masuk ke tubuh korbannya tanpa disadari. Biasanya sih pelaku santet melancarkan serangannya pada malam hari, dengan perantara dukun ilmu hitam. Sebelumnya, sang dukun sudah meminta barang pribadi orang yang hendak disantet. Misalnya saja rambut, foto atau bahkan celana dalam yang udah bau...hiii..jijay. Sesudah itu, barang-barang tersebut diramu oleh sang dukun dengan mantra-mantra yang artinya gak jelas, plus kembang-kembang dan dupa. Mungkin, kalo dinalar pake akal sehat hal itu kayak imposible banget. Tapi that's the fact....Ilmu hitam memang ada dan itu ada di sekitar kita! Para dukun-dukun laknat itu memanfaatkan jin-jin atau setan-setan untuk membantu usaha mereka dalam mencelakakan mereka. Sadis bingiiits.
Tapi orang-orang tua bilang......
santet dapat ditangkal kok. Kalo udah terlanjur kena santet, biasanya juga gak dibawa ke dokter, tapi ke orang pinter yang ngerti ilmu begituan. Atau kalo boleh ane bilang dukun aliran putih lah. Mereka diberi jampi-jampi atau ramuan khusus, atau dengan bantuan media tertentu untuk mengeluarkan sesuatu dalam tubuh mereka. Beberapa orang juga percaya kalo menanam tanaman tertentu di depan rumah juga bisa menangkal santet. Trus ada juga yang bilang kalo tidur di lantai atau tanah bisa juga menangkal santet, karena bumi diyakini memiliki tenaga positif. Santet biasanya dilancarkan sesudah tengah malam. Jadi kalo misalnya seseorang belum tidur, trus ngeliat suatu cahaya aneh yang terang, bisa jadi itu santet yang sedang dikirim seseorang. Kalo cahaya itu mengikuti, segera telanjang bulat, dan ambil tanah lalu lempar ke cahaya itu. Haaa?? Telanjang bulat..?? Haruskah seperti itu? Ane gak berani bayangin macam-macam hihihi....
Mengingat santet nih berbahaya dan sangat tidak baik bagi kemaslahatan umat...mending kita jauhin aja. Atau jangan bergaul dengan orang-orang yang terindikasi suka menyantet. Entar kita buat salah dikit aja, udah diancam santet. Memang sih, kalo di Jawa Timur daerah-daerah Jember-Banyuwangi udah terkenal dengan ilmu hitam ini. Tapi saya rasa tiap daerah ada, dengan namanya masing-masing.
So, saran saya buat yang baca...Don't Try This at Home!!!

0 Response to "Santet : Ilmu sesat yang mengerikan."

Posting Komentar