2012 : The Best Disaster Movie

Mister en Mistress...
Apa film bencana favoritmu? Yang namanya film bencana pasti dipenuhi dengan scene-scene keren yang menggambarkan kejadian-kejadian menghebohkan. Gedung-gedung runtuh, mobil-mobil berterbangan, orang-orang panik, suasana kota yang kacau dan begitulah begitulah. Film Disaster tidak bisa disamakan dengan gambaran kiamat yang tentu saja lebih dahsyat. Tapi paling tidak..kita bisa lah ngerasa seandainya bumi kita yang kelihatannya tenang, aman dan damai tiba-tiba timbul bencana yang tidak disangka-sangka. Penyebab bencanapun macam-macam. Ada yang karena murni kejadian alam, seperti di Film The Day after Tomorrow, 2012, Twister, Volcano dan lain-lain. Tapi ada juga karena kejatuhan meteor kayak di Armageddon. Atau bisa juga karena invasi alien seperti di Film Independence Day. Apapun itu, dalam film semua kejadian digambarkan sangat dramatis.

Salah satu film favorit saya adalah 2012, karena saya sudah berkali-kali nonton tetapi tetap saja suka. Film
ini memang sangat ngetop di tahun 2012, bersamaan dengan isu kiamat tanggal 21 Desember 2012 hasil dari ramalan kalender Suku Maya yang sangat terkenal. Film inipun menceritakan hal yang sama. Saya sangat antusias dengan film ini, makanya saya memutuskan untuk nonton di bioskop. Biasanya sih cukup di DVD hihi...
Film ini menceritakan kejadian-kejadian menjelang tanggal 21 Desember 2012, dan kejadian-kejadian sesudahnya. Seorang penulis bernama Jackson Curtis yang telah bercerai dengan istrinya, Kate. Mereka dikaruniai 2 orang anak yang lucu-lucu. Pada suatu kejadian, Jackson mendapat bocoran mengenai Hari Kiamat dari Charlie, seorang nyentrik yang dianggap gila. Tentu saja ia harus berjuang menyelamatkan keluarganya dengan segera, karena waktu yang dimiliki tidak lama. Saat Kota Los Angeles mulai hancur, ia segera membawa keluarganya berpacu ke dalam mobil. Nah, ini adegan  yang paling seru menurut saya. Saat mobil keluarga itu berpacu denga pemandangan kehancuran di mana-mana. Rumah tetangga tiba-tiba runtuh dan melesak ke dalam tanah. Jalan-jalan runtuh, bangunan-bangunan bertumbangan seperti pohon. Mobil-mobil berterbangan, SPBU terbakar dan jalan layang runtuh. Rasanya gemas ketika melihat mereka panik, kemudian di depan mereka ada sebuah mobil yang dikemudikan 2 orang nenek-nenek yang menyetir dengan santai. Untungnya Jackson sigap. Ia menerobos jalur lain, dan kemudian 2 orang nenek-nenek itu tewas karena menabrak sesuatu yang menghalangi jalan. Di bagian lain, saat menegangkan terjadi saat mereka menerobos  sebuah gedung pencakar langit yang mulai runtuh. Untunglah, mereka segera dapat menemukan pesawat dan pergi  menjauhi bencana. Tapi bukan berarti ini berakhir loh. Ini kan bencana global. Jadi kemanapun mereka pergi, ada bencana yang mengikuti. Saat Jackson mencari peta tempat bahtera perlindungan di Yellowstone, tiba-tiba gunung itu meletus dan memuntahkan isinya. Terjadi lagi kejadian-kejadian dramatis yang menegangkan. Sementara itu di pemerintahan juga terjadi kepanikan. Di sini diperlihatkan presiden Amerika yang berkulit hitam juga tewas karena terhantam tsunami raksasa.
Setelah berjuang dengan sangat keras, sampai juga keluarga Jackson menemukan lokasi bahtera raksasa tempat menampung ribuan manusia yang berhasil selamat dari bencana global tersebut.
Nah, menurut saya..film ini digarap sangat serius. Mungkin sebelumnya, mereka sudah melakukan riset kesana-kemari agar datanya mendekati akurat. Pemilihan aktor dan aktrisnya juga oke. John Cusack cukup berhasil memerankan Jackson. Demikian juga Amanda Peet. Efek-efek kehancuran yang ditampilkan juga nyaris sempurna. Gak heran, Hollywood jago banget kalo bikin kayak ginian. Trus kita kapan? Bikin animasi monster aja ancur gak karuan....
Anyway, dibanding film disaster sejenis, ane kasi bintang lima buat 2012...

0 Response to "2012 : The Best Disaster Movie"

Posting Komentar